3 Penyebab Kanker Rahim yang Mesti Diwaspadai




Rahim adalah organ penting bagi wanita. Dengan adanya rahim, maka wanita dapat berkesempatan memiliki keturunan. Namun masalah kadang terjadi pada rahim wanita, banyak penyebab kanker rahim yang disebabkan oleh beberapa faktor. Ketika rahim wanita megalami sebuah gangguan bakteri atau virus, maka kondisinya tidak akan stabil dalam menerima sperma dan tidak akan maksimal dalam melakukan pembuahan ovum di dalamnya. Sangat disayangkan bagi wanita yang mengalami kanker rahim, karena tidak sedikit wanita di Indonesia yang direnggut nyawanya karena disebabkan kanker rahim. Memang secara medis, kanker rahim ini belum juga ditemukan obat yang cocok dalam menyembuhkannya. Tetapi sebagai dasar pencegahan, ada banyak cara yang bisa anda lakukan seperti halnya memeriksakan secara rutin keadaan rahim anda, selalu waspada terhadap gejala–gejala yang muncul akibat kanker rahim dan menjaga pola hidup yang sehat agar organ rahim dapat pula terjaga kesehatannya.

Kanker rahim umumnya disebabkan karena Virus atau bakteri yang menempel di mulut rahim. Akan tetapi, penyebab utamanya sampai saat ini belum juga diketahui dengan pasti. Saya sarankan anda mengetahui penyebab kanker rahim secara dini, sebagaimana penyebab tersebut diungkapkan oleh peneliti kanker dikalangan medis. Berikut dibawah ini ada 3 penyebab daripada kanker rahim yang harus anda waspadai.

1. Hubungan seks di usia dini

Pemerintah menganjurkan menikah diatas 17 tahun. Aturan tersebut sangat tepat dengan kebutuhan daripada kesehatan wanita, terutama pada rahimnya. Ketika wanita usianya dibawah 17 tahun melakukan hubungan seks, maka sangat rentan terserang kanker rahim. Hal tersebut dikarenakan, sel-sel di dalam mulut rahim wanita usia 17 ke bawah sedang sangat aktif mengadakan perubahan secara signifikan. Makanya dibilang rentan, karena perubahan sel tersebut tidak seharusnya bersentuhan dengan benda asing dari luar.

2. HPV (Human Papilloma Virus)

Virus ini lebih tepat dikatakan sebagai penyebab kanker rahim. Berdasarkan penelitian pun mengatakan hal yang sama bahwa Virus HPV adalah pangkal pokok penyebab kanker rahim.

3. Nikotin

Wanita pecandu rokok lebih rentan terserang kanker rahim. Karena zat nikotin akan ikut beredar dengan aliran darah keseluruh tubuh termasuk pada rahim.



Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates