Meski Rupiah Melemah, 10 Hal ini Bisa Membuat Liburan ke Luar Negeri Anda Hemat


Trend liburan ke luar negeri masyarakat Indonesia menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Ya, liburan apalagi ke luar negeri bagi kalangan tertentu bisa menjadi salah satu obat setelah penat dengan sejumlah aktivitas yang padat setiap harinya.

Meski kini nilai tukar rupiah melemah, liburan Anda tak boleh sampai gagal. Untuk menyiasatinya agar liburan ke luar negeri Anda bisa lebih ekonomis, berikut ini  tips  dari AirAsia.

1. Obyek Wisata Gratis

Saat liburan, salah satu caranya Anda bisa berkunjung ke obyek wisata yang gratis.  Seperti menonton pertunjukan Wonder Full Light and Water Show di Marina Bay Sands Singapura dan berfoto di Petronas Twin Towers Kuala Lumpur.

Kemudian hunting foto street art di Georgetown Penang hingga mengikuti ritual perang air di Festival Songkran di Bangkok.

2. Pilih Maskapai Berbiaya Hemat

Sekarang banyak maskapai yang menawarkan diskon tiket saat moment-moment tertentu. Disamping itu Anda bisa memilih transportasi udara dengan maskapai yang memang dikenal berbiaya hemat.

3. Penginapan dengan Harga Terjangkau

Cara hemat lainnya dengan memilih penginapan yang sesuai budget.  Anda bisa mencari penginapan harga murah namun tetap aman dan nyaman.  Bisa pula menginap di hostel, atau bahkan bisa menghubungi kerabat di negara tujuan Anda.

4. Tidak Liburan di Long Weekend

Ini salah satu hal yang harus diperhatikan.  Sebaiknya Anda tak memilih saat libur panjang, selain lebih ramai, tiket masuk obyek wisata biasanya akan lebih mahal.

5. Bawa Barang Secukupnya

Atur barang-barang Anda di dalam koper atau ransel.  Hal ini dilakukan agar tas yang dibawa tak terlalu banyak.

6. Icip Street Food

Hidangan street food di tiap negara tentunya boleh dicoba.  Selain mendapatkan pengalaman kuliner baru Anda juga bisa mendapatkan harga makanan lebih hemat.

7. Timbang Koper dan Tas sebelum ke Bandara 

 
Setelah pulang berlibur, sebaiknya Anda menimbang barang bawaan.  Beberapa maskapai menyediakan bagasi ada pula yang tidak.

8. Siapkan Daftar Oleh-oleh

Nah, hal ini rasanya perlu dilakukan, gunanya agar Anda tak kalap belanja oleh-oleh dan tidak kelebihan kapasitas bagasi.

9. Asuransi Perjalanan

Untuk mendapatkan perjalanan liburan yang lebih tenang, Anda bisa melindungi diri Anda dan keluarga dengan asuransi perjalanan.

10. Manfaatkan Promo Kartu Kredit

Anda bisa memanfaatkan promo dari kartu kredit yang ditawarkan.






Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates