Jepang Dinobatkan sebagai Destinasi Utama Tahun 2018, Ini 4 Kota Tercantiknya


Jepang mampu menawarkan
pengalaman paket wisata yang komplet dibanding destinasi lainnya. Atas keunggulannya ini tidak salah jika Jepang dinobatkan sebagai Destinasi Utama Tahun 2018 ini oleh majalah wisata Travel and Leisure.

Bukan hanya Tokyo yang selama ini banyak kita dengar, namun banyak kota-kota lainya yang menyuguhkan wisata yang unik dan tentunya sangat menarik.

Inilah
empat kota tercantik di Jepang yang dirangkum TribunTravel.com dari laman The Culture Trip.

1. Karuizawa
 
 
Karuizawa adalah kota wisata yang menawan yang terletak di kaki Gunung Asama, salah satu gunung berapi di Pulau Honshū yang paling aktif.

Karuizawa bisa dijangkau dalam waktu satu jam dari Tokyo dengan kereta api berkecepatan tinggi. Oleh karenanya, Karuizawa menjadi destinasi favorit untuk one-day-trip dari Tokyo.

Warna daun musim gugur yang indah dan suhu musim panas yang lebih dingin adalah satu daya tarik utama dari Karuizawa.

Kaisar Akihito bertemu calon istrinya Permaisuri Michiko, di Karuizawa pada 1957.  Tak heran, Karuizawa memegang reputasi sebagai kota yang romantis.

Karuizawa menjadi tempat yang tepat untuk hiking dan mengunjungi sumber air panas, ditambah Yacho-no-mori, atau Hutan Burung Liar yang menjadi rumah bagi lebih dari 60 spesies burung yang berbeda.

2. Otaru
 
 
Ketika prefektur paling utara Jepang, Hokkaido, dijajah pada akhir abad ke-19, kota kecil Otaru menjadi pelabuhan perikanan yang penting.  Kemudian, stasiun terminal jalur kereta api pertama Hokkaido juga dibangun di sini.

Kanal kota yang kuno dipenuhi dengan gudang tua dan, bersama sisa prefektur yang ada, Otaru menjadi satu tempat paling terkenal di Jepang untuk menikmati seafood segar.

Meskipun area kanal bisa penuh sesak dengan turis Jepang, ada lingkungan yang lebih tenang dihiasi dengan rumah-rumah mewah yang megah di pusat kota.

Suasananya akan sangat indah selama Festival Kilauan Salju Otaru di bulan Februari, ketika kanal kota dipenuhi dengan lentera salju bercahaya.

3. Nara
 

Dengan sejarah sebagai ibu kota permanen pertama Jepang dan rumah bagi delapan Situs Warisan Dunia UNESCO, Nara adalah satu kota dengan budaya paling kaya di Jepang.

Meskipun Nara hanya berfungsi sebagai ibukota Jepang selama sekitar 70 tahun, pada tahun-tahun itulah seni, sastra, dan budaya berkembang menjadi tradisi yang masih terkait dengan Jepang saat ini.

Terletak kurang dari satu jam perjalanan dari Kyoto dan Osaka, Nara adalah kota yang luar biasa padat.  Sebagian besar tempat bersejarahnya ditemukan di Nara Park.  Selain kuil, Nara Park dikenal akan populasi rusanya yang bebas berkeliaran.

Satu fitur kota yang paling mengesankan adalah Kuil Todaiji, sebuah bangunan kayu besar yang menaungi satu di antara patung Buddha perunggu terbesar di Jepang.

4. Hakone 
 
 
Terletak tak sampai 100 kilometer dari Tokyo, Hakone menawarkan suasana kontras dari ibu kota Jepang.

Sebagai bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu, Hakone menawarkan pemandangan spektakuler dari pegunungan, danau, dan jalur hiking.

Satu daya tarik utama Hakone adalah Ashino-ko, sebuah danau dengan pemandangan Gunung Fuji di dekatnya serta gerbang Hakone-jinja, yang mencuat dari permukaan air untuk menciptakan pemandangan Jepang yang sempurna.

Hakone juga dikenal dengan onsen (mata air panas), penginapan tradisional Jepang, dan museum seninya.




Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates