2018 Segera Berakhir, Ini Destinasi Wisata Favorit Domestik dan Internasional Selama 2018

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2018. Selama tahun 2018 perkembangan dunia wisata cukup menggairahkan. Banyak destinasi wisata baru yang menarik dan banyak dikunjungi wisatawan. Disamping itu destinasi wisata juga makin beragam. Destinasi wisata mana yang menjadi favorit? Salinan berita dari CNBC Indonesia berikut akan membeberkan hal tersebut.

Punta Cana, Republik Dominika (destinasian.co.id)

Perusahaan rintisan online travel agent (OTA), Traveloka, membeberkan beberapa destinasi wisata favorit di Indonesia dan dunia berdasarkan data penggunanya.

Berdasarkan data internal Traveloka dalam tahun 2018 yang diambil dari penggunanya. Terdapat 10 tempat domestik paling populer tahun ini: Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Palembang, Semarang, dan Batam.
 Sementara, data wisata internasional Traveloka mengatakan turis Indonesia paling sering berkunjung ke Negeri Jiran Malaysia.

"Jepang sedang sangat populer," kata Kurnia Vice President of Marketing Traveloka pada acara Traveloka Year End Gathering, Selasa (18/12/2018).

Traveloka mengatakan Malaysia berada di posisi pertama, lalu Singapura, Thailand, Jepang, Hongkong, China, Australia, Filipina, Taiwan, dan Timor Leste.

"Kebutuhan masyarakat Indonesia untuk waktu berlibur akan terus meningkat dan tempat-tempat yang Instagramable (memiliki latar yang menarik untuk dijadikan foto) juga akan menjadi salah satu pertimbangan utama untuk mengunjungi suatu tempat," tambahnya.

Bukan hanya tiket, tahun ini Traveloka juga memperkenalkan beberapa produk baru seperti layanan transportasi bus. Perusahaan mengatakan telah bekerja sama dengan 85 mitra bus dan travel yang diklaim dapat melayani lebih dari 4.500 rute antar kota di Indonesia. 







Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates