5 Pelengkapan yang Wajib Dibawa Sewaktu Travelling ke Bukittinggi

Ketika hendak bepergian ke Bukittinggi, tentu banyak perlengkapan yang harus disiapkan, dan setiap orang berbeda-beda dalam hal barang yang hendak dibawa. Akan tetapi, ada barang-barang yang wajib tersedia di dalam tas ketika melakukan perjalanan jauh. Barang yang mungkin terdengar biasa saja akan tetapi dapat sangat bermanfaat untuk Anda nantinya. 
 
(sumber : wisatanasional.com)
Apa saja itu? Yuk, intip ulasan singkat mengenai lima barang yang sebaiknya dibawa ketika bepergian ke tempat wisata di Bukittinggi.

1. Selalu Sedia Power Bank, Antisipasi Agar Gadget Tidak Mati

Bukittinggi merupakan tempat yangsangat cantik dengan pemandangan yang memukau. Pastikan Anda mendokumentasikan setiap detail perjalanan Anda. Antisipasi gadget—seperti handphone—agar tidak kehabisan daya saat melakukan perjalanan. Pastikan untuk membawa power bank atau baterai cadangan untuk mengatasinya. Tidak hanya untuk urusan dokumentasi, pengisi daya cadangan juga membantu Anda berkomunikasi atau meminta bantuan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bentuk antisipasi yang lain yang juga bisa dilakukan adalah membawa adaptor berbagai bentuk. Hal ini bertujuan untuk memudahkan mengisi daya ponsel maupun gadget lain ketika menemukan bentuk adaptor yang berbeda dari biasanya.

2. Lindungi Barang Penting dengan Dry Bag

Cuaca tidak pernah tertebak. Sekalipun ahli cuaca memperkirakan hari cerah, tetapi belum itu hujan benar-benar tidak akan turun. Untuk itu, selalu sediakan dry bag untuk melindungi barang-barang pribadi yang dirasa penting dan mudah rusak bila terkena air, seperti gadget, obat-obatan, maupun uang.

3. Siapkan Uang Pas agar Tidak Kebingungan ketika Belanja

Bila Anda bepergian seorang diri, jangan lupa untuk selalu menyiapkan uang pas dalam jumlah banyak. Pasalnya, Anda tidak akan tahu dapat menemukan mesin ATM ataukah tidak di destinasi wisata yang dituju. Terlebih bila melakukan perjalanan ke daerah kecil yang mana letaknya cukup jauh dari kota. Alangkah lebih mudah bila semua bujet yang dibutuhkan sudah tersedia dalam bentuk cash.

Sebagai tambahan, Anda dapat memakai sabuk khusus yang dapat digunakan untuk menyimpan uang. Di dalam sabuk tersebut, terdapat kantung kecil, sehingga uang yang Anda bawa dalam keadaan aman dan dapat diambil sewaktu-waktu dengan mudah.

4. Jangan Lupa Bawa Sajadah Kompas

Buat Anda traveller muslim, jangan pernah lupa untuk menyiapkan sajadah kompas. Hal ini memudahkan Anda ketika hendak mencari petunjuk arah kiblat. Terutama bila mengunjungi daerah yang jauh dari kota dan susah menemukan masjid untuk beribadah.

5. Jangan Buang Sampah Sembarangan, Siapkan Kantong Plastik di Dalam Tas

Sebagai pelancong, tentu Anda juga mempunyai kewajiban untuk menjaga kebersihan. Salah satunya dengan menyiapkan kantung plastik kecil di dalam tas, agar memudahkan dalam membuang sampah. Kebersihan terjaga, kenyamanan dalam perjalanan pun terpenuhi.

Nah, itu tadi tujuh perlengkapan yang sebaiknya dibawa ketika melakukan perjalanan ke Bukittinggi. Buat Anda yang kebingungan mencari tempat menginap, jangan khawatir. Unduh saja aplikasi AiryRooms dan temukan berbagai pilihan hotel di Bukittinggi.

Berbagai fasilitas terbaik disediakan di jaringan hotel Airy, mulai kebersihan kamar yang selalu terjamin, hiburan tv layar datar di setiap kamar, jaringan wifi gratis, hingga shower air hangat yang dapat membantu menghangatkan tubuh dari suhu dingin Kota Gadang. Jadi, tunggu apa lagi? Pesan hotelnya sekarang juga. Dijamin Anda tidak akan kecewa dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Selamat berlibur di Bukittinggi, ya. 







Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates