Ajak Pasangan ke 5 Tempat Wisata Romantis Ini di Jakarta


Setelah menikah, apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk menghabiskan masa bulan madu di Jakarta? Ide ini tampaknya kurang begitu populer. Pasalnya, Jakarta dikenal sebagai kota yang padat dan tidak romantis. Kemacetan lalu lintas yang terjadi tiap hari di ruas-ruas jalan kota ini kerap menimbulkan rasa tidak nyaman, bahkan stres.

Akan tetapi, jika diamati lebih jauh, Jakarta sebenarnya memiliki banyak tempat menarik yang bisa dieksplorasi. Destinasi ini cocok bagi pasangan yang baru saja menikah dan ingin bersenang-senang. Apa saja tempat tersebut? Berikut ulasannya.

● Pasar Antik Jalan Surabaya
Pasar Antik Jalan Surabaya (Sumber: myeatandtravelstory.wordpress.com)
Meskipun disebut Jalan Surabaya, sebenarnya tempat ini terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Jalan Surabaya identik dengan Pasar Antik yang menjual barang-barang model kuno. Piringan hitam, perabot keramik, kerajinan vintage, dan berbagai barang jadul lainnya bisa ditemukan dengan mudah di tempat ini.

Selain berjalan-jalan sambil “cuci mata”, Anda juga dapat berburu benda-benda untuk menjadi hiasan rumah baru bersama pasangan. Apalagi jika Anda menyukai desain ruangan berkonsep vintage, lokasi ini wajib dikunjungi.

● Dunia Fantasi (DuFan)

Siapa bilang honeymoon hanya bersantai-santai saja menikmati masa liburan? Yuk, habiskan waktu dengan bermain wahana yang tersedia di DuFan. Dijamin, kesempatan ini akan menjadi momen berharga dan penuh kenangan bersama dengan pasangan.

Selain menghibur, bermain di DuFan juga dapat menambah kedekatan dengan pasangan. Anda juga dapat melatih kerjasama tim dengan mencoba wahana-wahana tertentu. Melalui momen ini, Anda pun akan memiliki kesempatan untuk mengenal pasangan lebih dalam.

● Kepulauan Seribu

Sebagai bagian dari Provinsi DKI Jakarta, letak Kepulauan Seribu cukup dekat sehingga dapat dijangkau dengan mudah. Keunggulannya, Anda tidak menghabiskan banyak waktu di perjalanan. Meskipun demikian, keindahan Kepulauan Seribu sangat memesona. Anda dapat memilih trip beberapa hari sehingga dapat menjelajahi pulau-pulau indah di Kepulauan Seribu.

Aktivitas yang umumnya dilakukan di destinasi wisata ini adalah berenang, diving, snorkeling, atau sekadar bersantai di pesisir pantai. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan, misalnya sunblock, kacamata hitam, perlengkapan renang, dan sebagainya.

● The Pier by Kalaha

Jakarta adalah gudangnya restoran-restoran mewah nan romantis. Tidak ada salahnya mengajak pasangan untuk menikmati dinner di salah satu tempat makan ini. Anda dapat mencoba The Pier by Kalaha, sebuah restoran yang terletak di sebuah dermaga buatan, tepatnya di kawasan Ancol.

Dikelilingi oleh laut dengan atap langit serta semilir angin yang sejuk, momen ini semakin romantis. Menu yang disajikan pun tidak mengecewakan sehingga cocok bagi Anda yang senang berburu kuliner.

● Museum Tekstil 
Museum Tekstil (Sumber: myeatandtravelstory.wordpress.com)
Ingin pengalaman yang tidak biasa? Anda dan pasangan bisa mencoba Batik Workshop di Museum Tekstil. Di sini, Anda dapat belajar melatih kesabaran dengan membatik. Meskipun tampak mudah, membatik tidak seremeh yang terlihat. Nah, hasil membatik tersebut dapat disimpan dan dijadikan kenang-kenangan untuk masa datang.

Masih ada banyak pilihan destinasi menarik di Jakarta yang cocok bagi para pasangan baru. Jika Anda berasal dari luar kota, tidak perlu khawatir. Tiket promo dari Airy bisa dimanfaatkan untuk menghemat biaya perjalanan. Anda bisa memilih tiket pesawat Batik Air atau pesawat dari maskapai lain.

Menariknya, Anda dapat melakukan refund atau reschedule jika terjadi kendala selama dalam perjalanan. Selain itu, ada pula jaminan bahwa transaksi di Airy bebas penipuan dan tidak mengecewakan. Semoga bermanfaat.



Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates