Mengapa Manusia Butuh Kalsium?



Nutrisi yang baik sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Pada anak-anak nutrisi terasa sangat penting karena begitu menentukan seberapa baik proses tumbuh kembangnya kelak. Sementara itu, pada ibu hamil nutrisi terasa semakin penting karena sangat menentukan kesehatan ibu dan janin dalam kandungannya hingga banyak ibu hamil mencari tempat beli multivitamin ibu hamil DHA Tinggi.

Salah satu nutrisi atau gizi yang sangat penting bagi tubuh manusia adalah kalsium. Mengapa kalsium dirasa sangat penting untuk tubuh manusia Berikut ini ulasan lengkapnya untuk Anda. Tapi sebelum lanjut, cek laman berikut www.goapotik.com/produk/lacidofil-kapsul-strip juga ya.

Mengatasi Kontraksi otot

Saat masa kehamilan, seorang ibu perlu memperhatikan betul asupan nutrisi yang dikonsumsinya sehari-hari. Tak terkecuali kalsium yang punya peranan penting bagi ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungannya. TIdak hanya untuk menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, kalsium juga punya manfaat besar lainnya berupa mampu mengatasi kontraksi otot.

Ketika masa kehamilan, otot yang dimiliki sang ibu akan diuji ketahanannya. Saat detakan otot jantung melemah, maka kalsium akan menjadi salah satu zat yang berperan penting karena akan dilepaskan. Kalsium tersebut akan membantu protein agar membuat otot jantung kembali berkontraksi. Kalsium juga dikenal mampu menjaga pertumbuhan hati, saraf dan otot janin agar semakin kuat selama masa kehamilan. 


Membantu proses syaraf

Tubuh manusia tidak hanya terdiri dari tulang, daging, kulit dan berbagai sistem dalam tubuh saja. Lebih dari itu, terdapat serangkaian sistem saraf yang begitu kompleks di dalam tubuh manusia dan sangat berperan besar bagi tubuh. Proses saraf yang tidak berjalan secara normal dapat mengakibatkan seseorang mengalami stroke dan tidak dapat menggerakkan anggota tubuhnya secara normal.

Untuk membantu proses saraf ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungannya supaya bisa bekerja secara normal, maka ibu hamil perlu mendapatkan asupan kalsium yang cukup. Sebab, kalsium mampu bekerja dengan membantu saraf sebagai pembawa pesan dari otak terhadap anggota tubuh lainnya. Saat asupan kalsium tercukupi, saraf sang ibu dan janin yang ada didalam kandungannya bisa bekerja lebih baik dan sang anak bisa menjadi anak yang sehat.

Sebagai nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh, kita perlu menjaga selalu asupan kalsium sehari-hari. Disamping pentingnya kebutuhan kalsium ibu hamil, jaga selalu kesehatan tubuh dengan rutin membaca info kesehatan yang bisa dipercaya seperti di link berikut www.guesehat.com/pentingnya-zat-besi-untuk-kehamilan-dan-mencegah-anemia.



 

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates