Beberapa Poin Penting yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memakai Lipstik

Lipstik merupakan salah satu kelengkapan untuk keperluan tata rias wajah wanita yang cukup penting peranannya dalam upaya mempercantik penampilan. Tidak salah jika para penata rias wajah sepakat, bahwa tanpa lipstik maka tata rias wajah atau make up tidak akan sempurna. 



Oleh karena perannya yang menonjol tersebut, memakai lipstik sudah menjadi kebutuhan bagi seorang wanita, baik saat tampil pada acara-acara tertentu maupun untuk tampilan keseharian. Banyak wanita merasa kurang percaya diri saat tampil tanpa polesan lipstik pada bibirnya.

Sejarah pemakaian lipstik sebetulnya sudah ada sejak lama, dulu lipstik selalu identik dengan warna merah, namun kini warna lipstik sudah mengalami pergeseran makna, sehingga sudah tak terhitung lagi jumlahnya, yang jelas penuh variasi dan cukup beraneka ragam.

Agar tujuan menggunakan lipstik bisa tercapai, maka dalam praktek pemakaiannya tidak boleh sembarangan, harus mengikuti aturan yang ada. Tanpa mengindahkan aturan, bisa jadi menggunakan lipstik bukannya tambah cantik, tapi justru sebaliknya malah makin tidak menarik.

Berikut beberapa poin penting yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan lipstik, yaitu diantaranya :

1. Mengetahui kandungan zat di dalamnya

Hal ini penting karena menyangkut aspek kesehatan. Oleh karenanya Anda perlu memastikan kandungan zat di dalamnya. Kandungan zat yang berbahaya seperti menthol dan camphor bisa berakibat fatal pada bibir, misalnya bibir menjadi kering dan rusak, bahkan jadi menghitam..

2. Gunakan pelembab sebelum memakai lipstik

Pelembab bibir wajib Anda gunakan setiap kali akan memakai lipstik, untuk menghindari efek lipstik mengering yang bisa membuat kandungan pelembab di dalamnya ikut luntur.

3. Ada aturannya untuk penggunaan pada bibir kering

Penggunaan lipstik pada bibir kering tidak perlu dioleskan secara merata, tetapi cukup tipis saja. Hal ini karena lipstik akan mengalami penggumpalan di bagian sudut dan membuat bibir menjadi tidak tampak alami dan cantik.

4. Pemilihan warna lipstik

Pemilihan warna lipstik disesuaikan dengan kondisi tampilan bibir dan kesan yang diharapkan. Misalnya warna merah, untuk kesan lebih fresh dan percaya diri. Sedangkan untuk Anda yang mempunyai bibir tebal, pemakaian lipstik tidak perlu terlalu pekat.

Nah, itulah beberapa point penting sebelum Anda menggunakan lipstik. Pahami dan ikuti untuk penampilan Anda yang lebih menarik dan sekaligus bebas dari efek negatif bagi kesehatan Anda. 







Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates