Mengenal 5 Jenis Parfum dan Perbedaannya

Parfum merupakan salah satu item wajib baik bagi pria atau wanita. Dengan menggunakan parfum, tingkat kepercayaan diri seseorang akan bertambah. Dengan parfum yang tepat, orang-orang juga tentu akan lebih senang berada di dekat Anda karena wangi yang terpancar dari tubuh dan pakaian Anda. Ada banyak wangi dan varian baik dari parfum lokal maupun parfum import yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. 




Namun, sebelum memilih parfum mana yang ingin Anda kenakan, Anda perlu mengetahui juga bahwa setiap jenis parfum memiliki komposisi dan ketahanan wangi yang berbeda-beda seperti berikut. 

1. Eau fraiche

Parfum dengan jenis eau fraiche merupakan jenis parfum dengan tingkat konsentrasi alkohol paling rendah. Parfum ini hanya memiliki sekitar satu hingga tiga persen perfume oil. Karena tingkat konsentrasinya yang rendah, rata-rata parfum jenis eau fraiche hanya memiliki ketahanan wangi selama kurang lebih satu jam. Jadi, jika Anda memilih parfum jenis ini, Anda perlu sering mengaplikasikannya selama satu jam sekali.


2. Eau de cologne

Parfum jenis eau de cologne sering diidentikkan dengan parfum yang cocok untuk kaum pria karena wanginya yang cenderung terasa maskulin. Padahal sebenarnya eau de cologne bersifat universal yang juga bisa digunakan oleh para wanita. Banyak aroma-aroma eau de cologne yang segar dan fruity yang cocok dikenakan oleh para wanita.

Istilah eau de cologne sendiri merupakan penyebutan untuk parfum yang memiliki kandungan perfume oil sebanyak dua hingga empat persen dan lebih banyak kandungan air dan alkoholnya. Hampir mirip dengan jenis eau fraiche, parfum jenis eau de cologne ini juga tidak memiliki wangi yang cukup lama. Wangi dari eau de cologne hanya bisa bertahan sekitar dua jam saja.


3. Eau de toilette (EDT)

Jenis eau de toilette merupakan jenis parfum dengan tingkat ketahanan wangi sedang yaitu sekitar tiga hingga lima jam. Jenis parfum ini mengandung sekitar lima hingga lima belas persen perfume oil. Anda bisa mendapatkan wangi yang maksimal dari eau de toilette jika mengaplikasikannya pada bagian-bagian tubuh yang tepat. Caranya yaitu dengan mengaplikasikan parfum ini pada siku bagian belakang, pergelangan tangan, dan juga sisi kanan dan kiri leher. 

4. Eau de perfume

Jenis eau de perfume mungkin menjadi jenis parfum yang paling umum diketahui dan dijual. Ada banyak parfum lokal atau juga parfum import yang mengeluarkan jenis ini. Parfum dengan jenis ini memiliki kandungan perfume oil sebanyak lima belas hingga dua puluh persen.

Eau de perfume cocok bagi Anda yang menginginkan wangi parfum yang tahan lama karena wanginya bisa bertahan sekitar enam hingga delapan jam, sehingga Anda tidak perlu berkali-kali memakainya. Jenis parfum ini juga merupakan parfum yang disukai oleh mantan putri raja kerajaan Inggris Lady Diana. 

5. Parfum

Pewangi jenis parfum adalah jenis pewangi yang memiliki kandungan parfum murni paling tinggi yaitu sekitar dua puluh hingga tiga puluh persen. Dengan kandungan setinggi ini, wangi yang dihasilkan bisa bertahan hingga dua puluh empat jam. Tekstur dari jenis ini juga lebih oily dibanding jenis-jenis yang lain sehingga aromanya bisa lebih menyebar di udara. Untuk mendapatkan aroma yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan parfum sebelum menggunakan body lotion di pergelangan tangan, leher, belakang telinga, dan belakang siku.

Itulah beberapa jenis parfum dengan tingkat ketahanan wangi yang berbeda-beda. Setelah mengetahui jenis parfum mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda, kini Anda hanya perlu memilih aroma dan wangi seperti apa yang Anda inginkan. Ada berbagai pilihan wewangian baik dari produk parfum lokal maupun parfum import yang bisa Anda pilih sesuai gaya Anda. Anda memerlukan? Segera dapatkan secara praktis di blibli.com.



Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates