Tips Aman Mengikuti Tren Kecantikan Pergantian Tahun

Seakan sudah menjadi tradisi yang wajib pada kaum perempuan, setiap momen pergantian tahun mesti selalu diikuti dengan perubahan tren kecantikan. Tidak berbeda dengan tahun lalu, pada tahun 2020 ini terdapat sejumlah tren kecantikan yang diprediksi bakal populer.

Sebut saja misalnya untuk riasan mata, penggunaan eyeshadow warna neon dan hologram banyak diperbincangkan berbagai kalangan akan menjadi tren make-up di tahun ini. Apakah benar, sebentar lagi kita akan bisa membuktikan. 





Terlepas dari itu, pada kenyataannya pada akhir-akhir ini semakin banyak bermunculan tren kecantikan untuk perempuan. Tidak heran jika hal ini membuat banyak perempuan tertarik untuk mencobanya. Namun yang patut disayangkan adalah kurangnya sikap hati-hati dari kaum perempuan itu sendiri menyikapi tren tersebut, karena tentu tidak semua tren kecantikan yang ditawarkan itu aman dan cocok untuk setiap orang.

Bagaimana mengikuti tren kecantikan yang aman? Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar tujuan Anda untuk tampil lebih cantik memberikan hasil yang maksimal.

1. Menghindari tren kecantikan yang berbahaya.

Setidaknya ada dua tren kecantikan yang sebaiknya Anda hindari supaya tidak justru bisa memperburuk penampilan Anda, yaitu suntik botox dan filler.

Botox bisa berdampak negatif, yaitu membuat berkurangnya tingkat elastis kulit Anda, juga menimbukan efek samping seperti munculnya luka memar dan warna kulit yang tidak merata. Sedangkan filler terutama pada wajah akan membuat kulit Anda langsung bereaksi dengan zat yang disuntikkan ke wajah, jika tidak cocok dapat menyebabkan alergi dan bengkak.

2. Memilih make up yang aman

Pilihan make up bagi perempuan menjadi hal yang wajib pada setiap tren kecantikan. Seiring perkembangan zaman, banyak ditemukan produk make up yang baru dan unik. Tentu ini menarik bagi banyak wanita untuk memakainya. Namun dibalik itu, tahukah Anda ada risiko yang besar harus Anda tanggung jika salah memilih makeup tersebut.

Untuk itu, beberapa langkah ini wajib Anda lakukan sebelum memilih makeup, antara lain : pastikan terdaftar di BPOM, belilah hanya di tempat yang aman dan dipercaya, pilih yang terbuat dari bahan alami, hindari aroma yang menyengat dan tekstur kasar, serta pastikan brand yang Anda pilih benar-benar asli.

3. Memilih pewarna rambut yang sesuai dan aman

Warna rambut menjadi salah satu bagian yang berperan besar dalam setiap perubahan tren kecantikan, karena rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Tentu banyak perempuan yang ingin memiliki warna rambut kekinian agar tak terlihat ketinggalan dengan tren. Namun, pemilihan warna rambut juga harus disesuaikan dengan warna kulit dan makeup agar bisa menunjang penampilan sehingga dapat terlihat lebih menarik.

Selain itu, agar tidak merusak rambut, memilih pewarna rambut juga tidak boleh sembarangan. Untuk urusan yang satu ini, Anda bisa percayakan pada pewarna rambut L’Oréal Paris Excellence yang akan memberi warna rambut secara intens dan kaya akan formula sehingga aman bagi rambut Anda. Tersedia berbagai pilihan warna, Anda bisa memilihnya sesuai selera Anda dan tren saat ini.

4. Pemakaian sunscreen untuk melindungi kulit

Tinggal di daerah tropis seperti di negara kita tentu tak bisa dihindarkan lagi terjadinya paparan sinar matahari secara langsung sepanjang hari pada kulit, termasuk kulit wajah. Hal ini cukup rentan menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan pada kulit. Oleh karenanya, Anda perlu tahu bagaimana cara terbaik melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari tersebut. Salah satu caranya adalah dengan pemakaian sunscreen.

Banyak manfaat sunscreen yang bisa Anda peroleh untuk kesehatan kulit selain untuk perlindungan, yaitu antara lain : melindungi kulit dari sinar UV sehingga mencegah terjadinya proses penuaan dini dan penggelapan, melembabkan kulit wajah serta memelihara keremajaan kulit wajah.

Nah, untuk mendapatkan banyak manfaat sunscreen tersebut, Anda bisa gunakan L’Oréal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50|PA++++, sunscreen yang memberi perlindungan optimal dari sinar UV karena mengandung SPF 50 dan PA++++, disertai dengan Filter UVA Panjang dan Advance UV Protector. Formula bebas minyak dan tekstur ringan memberi hasil akhir yang matte dan tidak lengket di wajah, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.


Itulah tips yang aman bagi Anda memasuki tahun 2020 ini dalam mengikuti trend kecantikan yang sebentar lagi akan bermunculan. Ingat, kesehatan tubuh tetap menjadi prioritas. Oleh karenanya hindari mengikuti tren kecantikan yang sampai mengorbankan satu hal penting itu.



Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates