Ini Dia Langkah Mudah Agar Anda Bisa Berangkat Ibadah Haji




Karena memang antrian yang dibutuhkan untuk bisa berangkat haji ke tanah suci terbilang cukup panjang, sampai dengan belasan bahkan puluhan tahun. Mengingat jumlah pendaftar semakin lama juga semakin banyak jumlahnya. Maka sangat disarankan bagi Anda untuk mulai merencanakan sekarang juga jika seandainya ingin berangkat ibadah haji ke tanah suci. Mulailah dengan membuat tabungan rencana Anda. 

Kaum millenial sendiri pada dasarnya memang jadi kalangan yang paling sulit dalam mengatur keuangan mereka, meskipun pemasukan cukup banyak, namun jika dilihat dari segi pengeluarannya sendiri juga sebanding, itulah mengapa banyak diantaranya yang sulit untuk bisa mewujudkan impian berangkat ke tanah suci. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa melaksanakannya, berikut ini solusinya yang bisa diterapkan, yaitu :
  1. Mempersiapkan dana untuk pendaftaran haji terlebih dahulu, setidaknya setoran haji yang diperlukan sebagai uang muka daftar di Kemenag adalah sebesar 25 juta rupiah per orang. Sementara itu biaya secara keseluruhan yang dipakai untuk ibadah ini adalah sekitar 35 juta rupiah, biasanya semakin lama nilainya akan semakin meningkat.
  2. Sambil menunggu antriannya, maka Anda bisa mencari alternatif dana yang dipakai untuk pelunasan. Bagaimana caranya? Yaitu dapat dilakukan dengan menabung atau mulai mencari sumber dana atau income tambahan. Waktu yang cukup lama sebenarnya untuk memenuhi hal tersebut, apalagi antrian haji sekarang juga semakin panjang.
  3. Mulai untuk mempersiapkan perbekalan dan hal-hal lainnya yang nantinya digunakan berhaji, setelah itu jangan lupa juga bagi Anda untuk mencukupi setiap perbekalan yang lainnya. karena untuk haji Anda tidak hanya membutuhkan dana berangkat saja, melainkan juga biaya untuk perlengkapan, oleh-oleh dan travelling selama berada di tanah suci tersebut.

Membutuhkan waktu yang agak lama, namun paling tidak bisa dilakukan secara bertahap dimulai dari sekarang. Pastikan untuk mulai menabung, pilihlah produk tabungan untuk haji yang dikeluarkan oleh bank terbaik dan juga terjamin kehalalannya seperti dari Bank Syariah Bukopin. 



Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates